Thursday, November 12, 2020

Cara mengatasi idm registration serial number selalu muncul

Jika setiap kali mau download, program IDM selalu meminta registrasi. Hal ini memang sedikit merepotkan dan menjengkelkan. Jika tidak mau di repotkan Anda harus mengatasi hal ini.

cara mengatasi idm registration serial number
Cara mengatasi idm registration serial number. Cara mudah menghilangkan fake serial number IDM agar tidak meminta serial number terus menerus. Sebenarnya bisa dilakukan saat Anda pertama kali mendownload aplikasi IDM di komputer atau laptop. Karena sebenarnya, jika Anda tidak melakukan kesalah ini di awal, masalah ini tidak akan pernah terjadi. Seharusnya saat awal menginstal IDM dan menjalankannya, jangan klik "Yes" saat muncul warning seperti gambar di bawah ini.


cara mengatasi idm registration serial number

Selalu klik "No" jika IDM mau diaktifkan. Tapi jika sudah terlanjur buat kesalahan diawal maka hal yang perlu dilakukan adalah "mengatasinya". 

Cara memperbaiki idm yang minta registrasi. Berikut saya share trik menghilangkan fake serial number IDM.
  • Buka folder instalasi IDM (c:program files/internet download manager)
  • Ubah file “IDMGrHlp.exe” yang di (c:program files/internet download manager) menjadi “IDMGrHlp_old.exe”
  • Ubah file “IdmBroker.exe” menjadi “IDMGrHlp.exe”
  • Copy/replace “IDMGrHlp.exe” dengan file IDMGrHlp.exe (yang baru saja Anda download)
  • Restart komputer. Buka IDM dan registrasi Serial Number tidak muncul kembali.



Cara lain agar IDM tidak update atau tidak minta serial number yaitu, dengan disable update IDM pada komputer Anda. Aktifkan jika hanya ingin menggunakannya saja. Cara ini menurut saya paling simple dan lebih ampuh untuk mengatasi pop up yang keluar terus menerus meminta serial number.


Semoga cara di atas berhasil. Jika tidak berhasil sebaiknya uninstall saja IDM nya, kemudian install ulang jika Anda membutuhkannya lagi. Tapi jangan melakukan kesalah lagi, iya. Untuk uninstall software IDM nya juga jangan sampai salah lho. Berikut cara uninstall software di komputer yang benar bisa Anda lihat diartikel sebelumnya.
Demikian cara menghilangkan registrasi idm yang sering muncul meminta serial number. Cara mengatasi idm yang diblock / fake serial number sangat mudah bukan?.